Kiat Memikat dengan KitKat III

Teknorus.com – Slot SIMcard KnockCode, sebuah fitur keamanan dan manajemen aktivitas layar dengan cara melakukan pengetukan jari dalam hitungan tertentu sesuai setelan dari kita. Kamera Sayangnya kameranya yang 8 megapixel tidak mampu menyuguhkan ketajaman dan kecerahan, setidaknya untuk menghias layar yang mumpuni ini.

Baca juga : Gudang Movie

Hasil foto pada mode default cenderung pucat, kurang benderang, bahkan untuk yang diambil pada luar ruang dan dalam kondisi terang. Ketika gambar diambil di dalam ruang, turunnya ketajaman terasa sekali, bahkan ketika cahaya cukup terang. Foto makro dengan cahaya cukup tak mampu dituntaskan oleh L90 ini. Selain warnanya malu-malu sembunyi, noise dan kecenderungan pinggiran objek jaggies alias tak rata, juga menghantui hasil foto.

Antarmuka dan menu kamera cukup membantu kemudahan memotret. Ada beberapa fitur menarik yang bisa mempercepat setting kamera sesuai kebutuhan dalam menu Mode, yaitu Normal, Panorama, Continous shot, Time catch shot, dan Sports. Multimedia Ponsel ini menawarkan layar IPS 4,7 inch dengan resolusi 540×960 pixel dan kerapatan 234 ppi. Dengan bekal ini, kehadirannya di kalangan smartphone kelas menengah pasti dilakukan dengan kepala tegak karena tidak malumaluin.

Dalam pengoprekan, kualitas layar memang memuaskan. Video dengan kualitas tinggi bisa dimainkan dengan mulus, demikian pula dengan game yang bervisual kelas berat. Layar L90 mampu menangani urusan visual dengan baik dengan pujian terutama harus ditujukan kepada ketajamannya. Audionya juga kurang dapat mengimbangi kerenyahan yang disuguhkan layar.

Speaker bawaan tidak dirancang untuk memberikan nilai tambah dalam soal audio, meskipun itu bukan berarti keluaran suaranya buruk. Uniknya, LG masih menyertakan teknologi inframerah dalam ponsel ini. Tempatnya ada di sisi atas. Apa guna? Untuk mengubah ponsel menjadi remote control bagi perantiperanti rumah tangga seperti televisi dan AC.

Sentuhan ini menarik, sekaligus seakan ingin menunjukkan kedigdayaan LG dalam soal teknologi peranti rumah tangga. Ada sentuhan manis dalam soal konektivitas. Setiap kali kita mencolokkan sesuatu pada tempatnya, yaitu USB dan jack audio, maka sebuah animasi di layar akan muncul seakan-akan layar menjadi transparan dan menampakkan jack atau USB tadi menembus ke dalam mesin.

Keberdayasaingan Jika dimasukkan dalam konteks peluncuran-peluncuran ponsel terkini, yang paling menonjol dari L90 ini adalah penanaman sistem operasi Android 4.4.2 Kitkat, mengikuti saudaranya LG Nexus 5 yang merupakan Android pertama di dunia dan kemudian juga LG Nexus 4 yang mendapat upgrade dari Jelly Bean. Sejak itu LG memang tak mau kehilangan momentum sebagai merek yang paling “sadar KitKat” dengan mendahului mengusung sistem operasi tersebut untuk ponsel-ponsel barunya.